35 Tahun Jadi Guru Belum Miliki Rumah Layak Huni, LAZISMU Basel Galang Dana

  • Whatsapp

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Bangka Selatan (Basel) akan merenovasi tempat tinggal seorang mantan guru yang telah berjasa dalam memberikan pendidikan pada masanya sehingga banyak menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah menduduki jabatan penting di sejumlah lembaga swasta maupun pemerintahan.

Mantan guru tersebut bernama Suharsono yang karib disapa Pak Sono. Beliau telah mengabdi sejak tahun 1981-2017 sebagai guru honorer. Kini beliau telah berusia sekitar 65 tahun dan menetap di Dusun Puput Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua LAZISMU Bangka Selatan, Supiandi, M.Pd, kepada wartawan pada Jumat (11/12) pagi menyatakan aksi ini berawal dari keprihatinan dirinya atas seorang mantan guru yang pernah mengabdi selama 35 tahun di SMP PGRI Toboali. Kini beliau telah tidak mengajar lagi.

Bantuan yang telah dikirim sejumlah donatur ke rumah Suharsono.

Namun, kata Supiandi, sampai saat ini Pak Sono belum memiliki rumah yang memadai selayaknya orang yang memiliki 1 istri, 4 anak, dan 2 cucu yang tinggal serumah.

“Kita prihatin atas seorang guru yang sudah mengabdi 35 tahun di SMP PGRI tetapi sampai saat ini belum punya rumah yang memadai, yang memiliki 4 anak, 2 cucu yang tinggal di rumah itu selama 4 tahun dan tidak layak untuk ditempati 8 orang. Belum ada yang peduli untuk membantu rehab rumah beliau,” kata Supiandi.

Dengan adanya penggalangan dana dari LAZISMU untuk rehabilitasi rumah itu diharapkan Pak Sono memperoleh bantuan dan dapat menempati tempat tinggal yang layak huni sesuai yang diharapkan sebagaimana tempat tinggal yang ditempati 8 orang.

“Minimal layak untuk ditempati 8 orang seperti ada 2 kamar, ada ruang tamu dan lain sebagainya. Bagi yang ingin berpartisipasi silahkan hubungi kami atau transfer ke nomor rekening LAZISMU Basel di Bank Syariah Sumsel Babel 8550900016 atau hubungi saya di 081367682173. Mari kita bantu guru kite,” tutur Supiandi, M.Pd.

Bantuan sejumalah bahan bangunan dari sejumlah donatur yang telah dikirim ke rumah Suharsono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *