Rusa Totol Istana Negara Bogor Tiba di Rumdin Walikota

  • Whatsapp

LIMA ekor rusa totol yang didatangkan dari Istana Negara Bogor tiba di Kota Pangkalpinang, Jumat (25/12/20). Rusa yang berumur 1,5 tahun hingga 2 tahun ini akan ditempatkan di halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

“Tahapan pertama Kepala Istana Bogor memberikan 5 ekor rusa berumur kurang 1,5 tahun hingga 2 tahun. Dan untuk berikutnya mereka kembali akan memberikan sebanyak 5 hingga 10 ekor rusa,” kata Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pemkot Pangkalpinang, Febri Yanto.

Bacaan Lainnya

Febri menjelaskan, hadirnya rusa totol di halaman Rumah Dinas Walikota mudah-mudahan akan menjadi tontonan gratis untuk masyarakat kota Pangkalpinang.

Disampaikannya, untuk perawatan rusa tersebut akan dilaksanakan oleh bagian umum bersama Dinas Peternakan dan akan berkolaborasi.

“Kita lihat untuk saat ini kondisi rusa sedang stres. Untuk perawatannya perlu ekstra dan hati-hati. Jadi saat ini masih butuh pemantauan dokter hewan,” ungkapnya.

Febri menambahkan, halaman rumah dinas di mana rusa totol ini dilepas nantinya akan dibuka secara umum untuk masyarakat.

“Di sini masyarakat bisa lihat-lihat rusa, titik nol maupun rumah pohon di Taman Wilhelmina. Insyallah masyarakat bisa terhibur dan tersenyum,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *