Pecinta Ikan Cupang Hias Babel Meriahkan Event Stasiun Betta Contest

  • Whatsapp

Bertempat di Kedai Stasiun Kelurahan Sriwijaya Kacamatan Girimaya Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sabtu (26/12/20), Pecinta ikan cupang hias Bangka Belitung memeriahkan event Stasiun Betta Contest.

Dalam event ini sebanyak 440 peserta dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam ajang kontes tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana kegiatan, Perry, mengatakan bahwa untuk event kali ini pihaknya dari Babel Betta Community bekerjasama dengan Kedai Stasiun.

“Alhamdulillah untuk event ini antusias pecinta ikan cupang hias sangat luar biasa. Untuk peserta yang menurunkan ikan sudah mencapai 440 ikan,” ungkapnya.

Kata Perry, dalam kegiatan kali ini ada berbagai macam ikan cupang yang dikonteskan diantaranya Crowntail, Halfmoon, Plakat, Giant, Double Tail dan Dumbo Ear.

Dari berbagai jenis ikan cupang tersebut masing-masing dibagi dalam kategori warna masing-masing adalah bebas terang, bebas gelap, dasar terang maupun gelap, marble, kombinasi maupun multi Colour, dragon gelap dan terang.

“Selain tampilan warna, salah satu penilaian yang paling utama yaitu komposisi ekor, sirip atas bawah, dasi dan ekor ikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk Stasiun Betta Contest ini berlangsung selama dua hari di mulai pada tanggal 26-27 Desember 2020.

“Ini merupakan suatu bentuk penyaluran hoby bagi pecinta ikan cupang hias di Bangka Belitung,” katanya.

Selain event pecinta ikan hias cupang, kegiatan ini juga diramaikan oleh para pecinta Community Channa (Ikan Gabus).

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini silahturahmi antara pecinta ikan hias selalu terjalin. Dan ini merupakan suatu bentuk kreatif masyarakat agar dapat bersaing dengan pecinta ikan hias di luar Pulau Bangka Belitung,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *