Kades Belo Laut: Permasalahan KIP Itu Diluar Batas Kewenangan

  • Whatsapp

KEPALA Desa (Kades) Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Ibnu, mengungkapkan bahwa pasca kantornya didatangi warga pada Senin (28/12) yang menolak aktivitas Kapal Isap Produksi (KIP) hari ini sudah berjalan normal.

“Pasca aksi itu ya alhamdulillah kalau sejauh ini kondusif cuma kalau dalam kantor tetap seperti biasa gitu,” ungkap Ibnu, Rabu (30/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Ibnu, masyarakat Belo Laut yang kontra terhadap aktivitas KIP ini sah-sah saja akan tetapi harus selalu kondusif dalam menyampaikan aspirasi.

“Kalau saya sih terkait permasalahan KIP itu diluar batas kewenangan, kemarin sudah dinaikkan ke DPRD, mereka juga sudah ketemu dengan Anggota DPR RI,” ujarnya.

Diakui Ibnu, masalah operasinya KIP di perairan sekitar memang bukan kewenangannya namun ia akan terus menyampaikan aspirasi tersebut ke jenjang yang lebih tinggi.

“Itu bukan kewenangan kita sih sebenarnya. Sudah sering sih saya sampaikan kalau mau nyampaikan aspirasi ya silahkan tidak masalah kita akan teruskan aspirasi ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.