Update Corona 5 Januari: Satu Sembuh dan Lima Orang Kembali Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

SATUAN Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan 5 orang di daerah itu kembali terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang selesai menjalani isolasi pada Selasa (5/1/2021).

“Data kasus konfirmasi positif PCR Covid-19 pada Selasa 5 Januari 2021 di Kabupaten Bangka Selatan yakni Tuan AD (40), Tuan AP (30), Nyonya MW (26), Nyonya HL (35) dan Nyonya LS (31),” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi.

Bacaan Lainnya

Menurut Supriyadi, kelima orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang keluar pada Senin 4 Januari 2021. Salah satu dari lima kasus ini merupakan imported case yakni Nyonya HL (35) karena memiliki riwayat perjalanan. 4 kasus lainnya adalah transmisi lokal.

Sementara satu kasus yang selesai menjalani isolasi dan sembuh yakni Tuan DB (46) warga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Ia telah menjalani karantina sejak 25 Desember 2020 yang lalu dengan isolasi mandiri.

Untuk itu Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan meminta warga lebih waspada dan tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan. Di Kabupaten Bangka Selatan mulai menunjukkan peningkatan kasus dan sudah tidak didominasi Import Case tetapi sudah Transmisi Lokal.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, angka kasus konfirmasi positif di Kabupaten Bangka Selatan tercatat 49 kasus dengan rincian 15 dalam perawatan, 1 meninggal dunia, dan 33 sembuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.