Hindari Penyimpangan Penyaluran Dana Kompensasi KIP Gunakan Sistem Transfer

KAPOLRES Bangka Barat berharap pembagian 287 buku tabungan BRI Britama beserta 138 kartu ATM yang diberikan kepada masyarakat Belo Laut dapat memberikan dampak positif.

Pembagian buku tabungan dan ATM ini berasal dari mitra PT Timah Tbk operator Kapal Isap Produksi (KIP) yang beroperasi di perairan Belo Laut kepada perwakilan masyarakat terdampak yang berlangsung di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat, Selasa (5/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan dengan sistem pen-transferan dengan cara dibuatkan buku rekening masyarakat bisa langsung menerima dana kompensasi operasional Kapal Isap Produksi (KIP) tanpa melalui perantara dari panitia, jadi langsung dari mitra kepada masyarakat,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansyah, SIK.

Perwakilan PT Timah Tbk saat memberikan buku tabungan kepada masyarakat. (Foto: istimewa).

 

Menurut Kapolres, sisa masyarakat terdampak yang berhak menerima dana kompensasi dan buku tabungan ini akan segera diusulkan. Ada sekitar Rp700 juta dana yang telah terkumpul dan akan dibagikan ke 1.000 rekening masyarakat dan 180 rekening nelayan ditambah untuk Dana Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.