Pasien Covid-19 di Bangka Barat Terus Bertambah

Juru Bicara Satgas penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, pasien terus bertambah dengan akumulasi positif Corona telah mencapai angka 152 orang dengan rincian, 121 orang sembuh, 2 meninggal dunia dan 29 orang masih menjalani perawatan.

Pasien positif dirawat di RSUD Sejiran Setason, Wisma Karantina ( WK ) di Gedung Diklat dan isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

“Yang masih observasi itu ada 29 orang ada yang di rumah sakit, ada yang di Wisma Karantina dan ada juga yang karantina mandiri,” ungkapnya, Jum’at (8/1/21 ) via telepon.

Putra mengatakan Bangka Barat saat ini telah terjadi transmisi lokal, karena itu sulit untuk menentukan klaster penularannya, termasuk pasien yang meninggal dunia di Kecamatan Kelapa berinisial MA (48).

“Sepertinya kita sudah transmisi lokal, jadi dia (MA) tidak masuk di dalam klaster manapun karena ini klaster baru, bisa di desa yang kasusnya baru, jadi baru ini kasus pertama,” katanya.

Dilanjutkan Putra dari kasus MA, tim surveilans di Puskesmas Kelapa sudah melakukan penyelidikan epidemiologi dan menginventarisir sekitar 30 orang yang sudah menjalani uji swab PCR. Namun hasilnya belum dapat diketahui karena proses pemeriksaan masih antri di RSUD Sejiran Setason.

“Sekarang pemeriksaan untuk Kabupaten Bangka Barat sudah dilakukan di RSUD Sejiran Setason,” imbuh Putra.

Ketigapuluh orang hasil tracking MA tersebut jelas dia menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dengan dipantau oleh RT/RW setempat, Babinsa, serta kegiatan mereka pun dibatasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *