Perairan Laut Toboali Bangka Selatan Sepi dari Deru Mesin TI Tungau

  • Whatsapp

PERAIRAN Laut Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai sepi dari deru mesin TI Tungau pasca penertiban yang dilakukan oleh Tim Gabungan (Timgab) Polri, TNI, stakeholder terkait pada Jumat (8/1/2021).

Pantauan langsung di lapangan pada Jumat 8 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB di lokasi penambangan pasir timah itu yang biasanya riuh dengan suara mesin TI Tungau nampak sepi dari aktivitas.

Bacaan Lainnya

Hanya terlihat oleh kamera wartawan sejumlah kayu bekas ponton TI Tungau yang sudah berada di pinggir pantai. Kayu-kayu itu tampak agak berserakan dan membuat pantai sekitar terlihat agak kotor dan terkesan kumuh.

Salah satu warga sekitar Neti (47) ketika ditemui wartawan mengatakan sangat memaklumi tindakan yang dilakukan Tim Gabungan. Menurutnya sebelum tindakan ini dilakukan sejumlah petugas telah memberitahu secara persuasif agar ponton TI Tungau segera menepi.

“Namun masih ada yang nekat dan membandel. Dan akhirnya warga penambang yang lain ikut-ikutan beroperasi. Saya secara pribadi memaklumi apa yang dilakukan petugas Tim Gabungan. Ini memang perlu penataan agar tidak amburadul seperti ini,” katanya, Jumat (8/1/2021) sore.

Sebelumnya Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Polisi Sihar Manurung pada Kamis (7/1/2021) di Cafe Bhayangkara Toboali menyatakan memberi waktu satu hari bagi penambang untuk hentikan aktivitas ilegalnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *