Ketua IDI Babel : Masyarakat Jangan Panik, Perlu Kerjasama Tangani Covid-19

  • Whatsapp

SEMUA sudah mengetahui bahwa kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Pangkalpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada umumnya saat ini sedang meningkat.

Menanggapi hal itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bangka Belitung, dr. Adi Sucipto Sp.B menyebut bahwa terkait itu saat ini pointnya adalah terjadinya eskalasi peningkatan Covid-19 di seluruh daerah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, seperti Jawa dan Bali itu tidak perlu ditanyakan lagi. Dan sekarang di luar Pulau Jawa dan Bali semua itu sudah terjadi dan mengalami hal yang sama. Artinya, sekarang yang pertama kali patokannya adalah pusat yaitu Gugus Tugasnya.

Disampaikannya, kalau bisa sekarang ini kondisi ekonomi dan kesehatan berjalan bersamaan (beriringan). Namun suka tidak suka jika terjadi Lockdown ataupun PSPB pasti banyak yang merasa dirugikan.

“Jadi menurut saya kita harus bekerjasama, artinya kami dari pihak tenaga kesehatan baik itu dokter perawat intinya adalah siap 24 Jam. Rumah sakit siap untuk orang pasien sakit,” ucapnya.

Dia mengatakan, memang kondisi akhir-akhir ini di Rumah Sakit penuh dan selalu full. Ini menjadi catatan untuk masyarakat. Supaya jangan tertular maka patuhi protokol kesehatan dan yang pasti jangan sampai berkerumunan dan sebagainya.

“Kalau bisa yang sehat ini jangan sampai sakit,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.