MALANG benar nasib Bakarudin (56). Rumahnya di Desa Pangkalbuluh Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ludes usai dilalap Si Jago Merah, Sabtu (9/1/2021) siang sekira pukul 13.05 WIB.

Kejadian ini sontak membuat warga dan tetangga sekitar rumah berteriak histeris dan berusaha membantu memadamkan api seadanya. Kejadian terjadi saat kondisi cuaca sedang gerimis.

Kepala Desa Pangkalbuluh, Marjan, menyatakan bahwa Bakarudin diketahui sebagai guru ngaji di Desanya. Saat kejadian ia sedang berada di kebun miliknya. Akibat kebakaran ini Bakarudin mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah.

Menurutnya, seluruh barang dan 1 unit sepeda motor yang berada di dalam rumah ikut habis terbakar. Saat kejadian hanya ada anaknya yang ada di rumah. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

IMG 20210110 WA0004

“Kejadiannya sekitar jam 1 lewat 5 menit. Penyebab terjadinya kebakaran di rumah Bakarudin diduga karena konsleting arus listrik. Saat kejadian pemilik rumahΒ  sedang di kebun,” ujar Marjan, Sabtu (9/1/2021).