Walikota Pangkalpinang Tinjau Langsung Pantai Pasir Padi yang Diterjang Banjir Rob

  • Whatsapp

HUJAN intensitas tinggi disertai pasang air laut yang juga cukup tinggi mengakibatkan sebagian wilayah di Provinsi Bangka Belitung mengalami banjir Rob. Di Kota Pangkalpinang sendiri kejadian tersebut salah satunya terjadi di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil turun langsung melakukan pemantauan dan melihat keadaan di sekitar wilayah tersebut. Kejadian ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kita lihat saat ini kondisi pasang air laut di Pantai Pasir Padi sangat tinggi. Tingkat kenaikan air hingga mencapai ke jalan. Kejadian Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Walikota, Rabu (13/01/21).

Molen menyebutkan tindak lanjut dari kejadian ini pihaknya akan melakukan koordinasi bersama pihak terkait untuk mengatasi hal tersebut. Berdasarkan pemantauan ada jalan rusak akibat banjir Rob ini.

“Sudah kita lihat ada jalan yang rusak dan bagaimana nanti kita akan mengantisipasinya. Sesuai prediksi BMKG pasang surut air laut akan mengalami ketinggian hingga Februari nanti,” ungkapnya.

Walikota Pangkalpinang Maulan juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada saat kondisi cuaca tidak menentu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.