Gubernur Kunjungi Sawah yang Gagal Panen karena Padi Keracunan

  • Whatsapp

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dalam kunjungan kerjanya di Bangka Selatan menyempatkan diri meninjau persawahan Dungun Raya Kecamatan Batu Betumpang Kabupaten Bangka Selatan, Jumat, (15/01/21).

Kehadiran Gubernur tersebut untuk menanggapi keluhan para petani padi yang gagal panen akibat padi di persawahan mereka mengalami keracunan. Hal ini diduga karena curah hujan dan air laut pasang sehingga masuk ke areal persawahan.

Bacaan Lainnya

Untuk mengetahui dugaan tersebut Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Pertanian Babel Juaidi serta rombongan menyaksikan secara langsung ke lokasi sawah yang dimaksud.

“Tadi ada keluhan petani yang menyampaikan bahwa, padi mereka gagal panen karena diduga keracunan, saya langsung meninjau lokasi yang dimaksud, untuk mengetahui penyebab hal ini bisa terjadi,” ujar Gubernur.

Oleh sebab itu pihaknya akan segera mendatangkan tim ahli bidang padi sawah, untuk mengetahui permasalahan dan cara mengatasinya, agar dapat segera mungkin ditanggulangi dan diselamatkan sehingga tetap dapat dipanen.

Permasalahan keracunan pada sawah ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian Babel, Juadi. Disampaikannya hal ini dapat terjadi disebabkan air laut masuk ke areal persawahan dan membuat padi keracunan.

“Jadi kami bersama gubernur dan tim, termasuk PPL hadir untuk mengetahui keadaan di lapangan dan cara penanganannya,” tandas Juaidi.

Sumber: Dinas Kominfo Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *