Pemkab Bangka Selatan Serahkan Aset Markas Kodim kepada Korem Garuda Jaya

  • Whatsapp

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan menyerahkan aset Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Bangka Selatan kepada Komando Resort Militer (Korem) 045/Garuda Jaya di Lapangan Markas Kodim Bangka Selatan Desa Bikang Kecamatan Toboali, Kamis 21 Januari 2021.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dalam sambutan acara menyatakan bahwa pendirian Markas Kodim Bangka Selatan dimaksudkan untuk pembangunan sektor keamanan yang menjadi fokus pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, dengan terbangunnya Markas Kodim Bangka Selatan maka kegiatan pantau, deteksi dini, dan pembinaan daerah teritorial akan lebih mudah dan terkendali sehingga koordinasi dengan semua elemen masyarakat menjadi lebih erat yang berujung pada terciptanya keamanan dan ketertiban.

“Dengan adanya Makodim beserta personilnya yang bersinergi dengan matra keamanan dan pengamanan lainnya diharapkan dapat memberi iklim yang sejuk buat masyarakat dan investor sehingga tercipta lapangan kerja yang seluas-luasnya,” kata Bupati.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Komandan Korem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat, Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto, Kajari Bangka Selatan Mayasari, SH, MH, Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Letkol Inf Saldifa, Penjabat Sekda Bangka Selatan Achmad Ansyori dan tamu undangan lainnya.

Sekedar informasi kegiatan pembangunan Gedung Kantor Kodim Bangka Selatan dikerjakan oleh kontraktor PT Fajarindah Satyanugraha dengan nilai kontrak Rp 5.728.002.000 dari APBD Tahun 2020. Masa kontrak kerja kegiatan ini berakhir pada 31 Desember 2020. 

Pos terkait