Forkopimda Babar MCU Persiapan Kick Off Vaksin Sinovac

Forkopimda Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan Medical Chek Up (MCU) guna persiapan kick off vaksin Sinovac, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason, Selasa (26/1/21).

Kick off vaksin Sinovac di Bangka Barat dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu ( 27/1/2021 ) besok di Graha Aparatur.

Bacaan Lainnya

Forkopimda yang melakukan MCU diantaranya, Bupati Bangka Barat, Markus, Kapolres Babar, AKBP Fedriansah, Ketua PN Mentok, Erica Mardaleni dan Kepala Kantor Agama, Syarifudin.

Bupati Bangka Barat merupakan orang pertama yang akan divaksin bersama sepuluh orang, terdiri dari Forkopimda dan pejabat publik. Markus dengan tegas menyatakan kesiapannya.

“Hari ini kita screening untuk vaksin besok rencananya kita jadwalkan besok untuk sepuluh orang pertama di Bangka Barat. Pada prinsipnya saya sebagai Bupati Bangka Barat siap untuk di vaksin. Setelah ini baru tenaga kesehatan,” ujar Markus.

Disampaikannya dari hasil cek kesehatan hari ini dirinya layak untuk divaksin. Namun kesimpulan akhirnya ada ditangan dokter. Markus bersedia disuntik pertama kali untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Nanti dari sepuluh orang ini akan ada hasil akhir siapa yang layak direkomendasikan untuk vaksin. Artinya ini kan sebagai salah satu program pemerintah yang harus kita sukseskan. Kita sebagai Bupati memberikan contoh kepada masyarakat karena memang untuk menahan laju Covid ini, salah satunya vaksin ini,” katanya.

Selanjutnya, Markus berharap dengan adanya vaksinasi ini, laju penularan Covid – 19 di Bangka Barat bisa ditekan. Karena itu ia menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk divaksin.

“Harapan kita pandemi Covid ini dengan adanya vaksin ini bisa menahan laju Covid di Bangka Barat. Kalau kami Pemerintah Daerah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Contohnya kami kan pertama kali di vaksin,” ujarnya.

Pos terkait