Kementerian LHK Dukung Penuh Bangka Belitung Jadi Lumbung Pangan Nasional

  • Whatsapp

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung menemui Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Alue Dohong di Taman Aberretum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, (25/01/21).

Hal ini dilakukan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman setelah wilayah Bangka Belitung menjadi perhatian pemerintah pusat sebagai salah satu provinsi yang direncanakan menjadi lumbung pangan nasional dan memastikan hal itu segera terealisasi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Gubernur, dengan terbitnya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 24 tahun 2020 tentang Penyediaan Kawasan Hutan untuk Pembangunan Food Estate diharapkan mampu mendorong kawasan hutan menjadi tempat food estate atau kawasan lumbung pangan nasional sehingga tidak bergantung pada daerah maupun negara lain.

“Sektor pertanian memiliki peran krusial untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu Pemprov Babel saat ini sedang bekerja keras memaksimalkan sektor pertanian guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar ke depannya tidak terjadi ketergantungan pangan dari daerah lain,” sebut Gubernur.

Pos terkait