Gubernur Babel akan Terapkan Sistem Kartu Kendali agar LPG 3 Kg Tepat Sasaran

  • Whatsapp

GUBERNUR Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengunjungi BRI Tower untuk membahas peluang kerja sama dengan perbankan terkait penyaluran LPG 3 Kilogram menggunakan Sistem Cashless di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur disambut oleh Direktur Consumer, Handayani, dan Eksekutif Vice President Divisi Retail Payment Bank BRI, Dhoni Ramadi.

Bacaan Lainnya

“Menindaklanjuti rencana penggunaan sistem kartu kendali pada pembelian gas LPG 3 kilogram di Kepulauan Bangka Belitung,” kata Gubernur Erzaldi Rosman.

Ia menuturkan, sistem kartu kendali ini akan dibuat seperti sistem fuel card untuk pembelian solar yang sudah diberlakukan di Babel selama 2,5 tahun belakangan.

Mengingat kerja sama fuel card solar yang telah berhasil, Gubernur Erzaldi yakin dengan kolaborasi teknologi dari BRI akan mempercepat sistem dapat terealisasi.

“Jika BRI bisa mengakomodir peluang ini tentu hal ini menjadi potensi yang luar biasa untuk kita implementasikan. Penerima gas subsidi dapat melakukan pembelian menggunakan kartu yang diterbitkan BRI,” ujar Erzaldi.

Ia berharap, pihak yang terlibat dapat menggarap dengan serius dan bekerja dari hati sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Rencananya, minggu depan dapat segera dilakukan Pilot Project LPG 3 Kg ini dengan satu titik di Kota Pangkalpinang dan dua titik di pinggiran Kota Pangkalpinang.

Pos terkait