DPRD Babar Paripurna Usulan Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati

  • Whatsapp

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna pengumuman usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih tahun 2020 dan pengumuman usulan pengesahan pemberhentian Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD, H. Oktorazsari dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020, Forkopimda Babar, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya, berlangsung di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat, Jum’at (5/2/21) pagi.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Oktorazsari, Sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 79 ayat (1) yang menyebutkan bahwa pemberhentian kepala daerah dan atau wakil daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada menteri melalui Gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

“Terhitung sejak tanggal pelantikan sampai akhir masa jabatannya, maka masa jabatan Bupati Bangka Barat periode 2016-2021 akan berakhir pada tanggal 22 maret 2021,” ucapnya.

Selanjutnya, sesuai surat keputusan Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan H. Sukirman-Bong Ming Ming sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada tahun 2020, yang akan menjabat periode 2021-2024 mendatang.

Bupati Bangka Barat, Markus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati terpilih dan berharap ke depan dapat memberikan peningkatan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat di segala sektor baik dari segi sumber daya manusia serta infrastruktur.

“Dalam hal ini kami menitipkan keberlanjutan dari pembangunan yang telah ada, dan kami yakin di masa kepemimpinan bapak H. Sukirman, SH dan Bong Ming-Ming, SE pembangunan daerah dapat berjalan lebih baik lagi serta dapat meningkatkan daya saing daerah di ranah Nasional maupun Internasional,” ucap Markus.

Selain itu Markus juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ia menjabat sebagai Bupati Bangka Barat masih terdapat prioritas pembangunan serta kebijakan strategis yang belum terlaksana dengan baik dikarenakan adanya berbagai kendala yang dihadapi.

“Saya yakin dan percaya siapapun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bangka Barat tentunya memiliki komitmen serta tekad yang kuat untuk membangun Bangka Barat kita yang tercinta ini. Semoga Bangka Barat ke depan jauh lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *