Rapid Antigen Positif, 11 Awak Kapal Conoco Phillips Dievakuasi

  • Whatsapp

SEKRETARIS Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama, mengatakan telah mengevakuasi 11 awak kapal Conoco Philips Gresik MIK Ltd. ke Wisma Karantina Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, Sabtu (6/2/21).

Evakuasi ini dilakukan Bersama Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Evakuasi dilakukan karena Kapten Kapal Conoco Phillips dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah menjalani perawatan di RSBT Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Kru yang kita evakuasi ini mereka yang sudah kita lakukan rapid antigen dengan hasil positif. Kemudian dengan hasil yang positif itu maka kesebelas orang ini diambil sampel Swab-nya dan kita masih menunggu hasil,” jelas Sidarta, via WhatsApp.

Selain itu, Sidarta juga mengajak masyarakat Bangka Barat untuk tidak berpikir grafik cenderung berkurang dan mengabaikan protokol kesehatan. Sebab saat ini pihaknya terkendala Kit Reagan di Mobile PCR RSUD Sejiran Setason sehingga pemeriksaan Swab menjadi terhambat.

“Sekarang kita masih menunggu reagen yang sudah diorder untuk bisa sampai ke sini, mudah-mudahan secepatnya bisa sampai ke Kabupaten Bangka Barat dan kembali Mobile PCR kita bisa dioperasikan kembali,” ungkapnya.

“Ini bukan karena virusnya sudah berakhir, tapi karena ketersediaan reagen pada Mobile PCR kita. Karena itu bagi masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan agar menutup sekecil apapun celah virus ini menyebar,” tambah Sidarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *