Nelayan Matras Sungailiat Dikabarkan Hilang, Tim SAR Gabungan Terjun ke Lokasi

  • Whatsapp

SATU orang laki-laki nelayan warga Kampung Matras Sungailiat Kabupaten Bangka bernama Jalil (68) dikabarkan hilang saat hendak memancing di Pantai Teluk Pikat Sungailiat pada Kamis (18/2) pukul 05.00 WIB.

Informasi hilangnya nelayan ini disampikan Fitriyani dari Emas Diving Club kepada petugas piket Kantor Pencarian dan Pertolongan (KANSAR) Kelas B Pangkalpinang, Kamis (18/2) pukul 07.55 WIB. Korban diduga jatuh dari perahu akibat cuaca buruk.

Bacaan Lainnya

Staf Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Ahmad Syamsuddin, kepada awak media melalui keterangan tertulis menyatakan Kepala Kantor SAR Pangkalpinag, Fazzli, S.A.P telah membentuk Tim Operasi SAR Gabungan untuk mencari korban.

“Pukul 08.20 WIB Kepala Kantor SAR telah membentuk Tim Operasi SAR Gabungan. Saat ini Tim SAR Gabungan telah berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan,” sebutnya, Kamis (18/2).

Ia menuturkan, Operasi SAR Gabungan ini melibatkan beberapa instansi diantaranya Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Satuan Polair, Emas Diving Club, Laskar Sekaban, Satgas Pramuka Peduli dan masyarakat setempat.

Pos terkait