Turnamen Piala Menpora 2021 Resmi Dapat Izin Kepolisian

  • Whatsapp

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah resmi mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Izin tersebut keluar setelah melewati proses rapat koordinasi yang panjang dan penundaan beberapa kali sehubungan adanya pandemi covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Proses penyerahan izin dilakukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada 18 Februari lalu di Mabes Polri. Kemudian sehari setelahnya Menpora Amali menyerahkannya kepada Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan PT Liga Indonesia Baru, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat, 19 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

“Saya serahkan surat izin kepada Bapak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” kata Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Jumat 19 Februari 2021.

Setelah memberikan izin keramaian dari Polri kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Amali meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bekerja cepat untuk menyiapkan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. “PSSI dan LIB harus bekerja cepat karena persiapan hanya satu bulan,” ujarnya.

Pemberian izin menggelar turnamen pramusim Piala Menpora ini menjadi kompetisi sepak bola pertama yang digelar sejak pandemi Covid-19. Sebelumnya, Liga 1 musim 2020 sudah dihentikan di tengah jalan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *