Harga Pasir Timah UPLB dan UPDB Beda, CV GAM akan Surati PT Timah Tbk

  • Whatsapp

CV Gemilang Abadi Makmur (GAM) mempertanyakan ketentuan harga pasir timah dari PT Timah Tbk. Hal ini terkait dengan perubahan harga yang terjadi seiring dengan kenaikan harga logam dunia berdasarkan Bursa London Metal Exchange (LME).

“Sehubungan dengan itu kami (CV GAM, red) mempertanyakan patokan harga dari PT Timah Tbk yang sampai saat ini harga dari PT Timah Tbk melalui Unit Pertambangan Laut Bangka (UPLB, red) tidak mengalami kenaikan harga,” kata Komisaris CV GAM, Ega, di Toboali, Kamis (25/2).

Bacaan Lainnya

Menurut Ega, berdasarkan informasi yang pihaknya terima pada Rabu 17 Februari 2021, kenaikan harga terjadi di Unit Pertambangan Darat Bangka (UPDB) dari kisaran harga Rp.170.000,-/KgSn naik ke Rp. 210.000,-/KgSn. “Berdasarkan informasi itulah kami mempertanyakan harga di UPLB PT Timah Tbk yang tidak mengalami kenaikan,” tambah Ega.

Dalam waktu dekat, sebut Ega, pihaknya akan menyurati PT Timah Tbk melalui Direktur Keuangan di Pangkalpinang agar dapat mempertimbangkan kembali tentang perbedaan harga tersebut. “Kami mitra usaha meminta agar tidak ada perbedaan harga antara UPLB dengan UPDB. Keinginan kami adalah ada kenaikan harga di UPLB,” tandas Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *