Walikota Pangkalpinang Resmikan Jembatan Gantung

  • Whatsapp

Bertepatan dengan Hari Lahir Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang ke-45 Tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang resmikan Jembatan Jerambah Gantung di Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang meresmikan langsung Jembatan yang diberi nama Jerambah Gantung yang menjadi penghubung antara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, Kamis (04/03/21).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, anggota DPR RI Rudianto Tjen, anggota DPD RI Alexander Fransiskus, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkalpinang, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam sambutannya Maulan Aklil berharap hadirnya Jerambah Gantung yang menjadi impian masyarakat di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka dapat menjadi kebanggaan. Berdasarkan fakta sejarah, jembatan gantung ini pernah dibangun tahun 1938 dengan ukuran yang lebih kecil di lokasi yang sama.

“Alhamdulillah, hari ini dapat terlaksana dengan baik jembatan ini dan sempat viral karena banyaknya buaya. Ini jembatan fenomenal bagi kami mungkin satu-satunya di Bangka Belitung”, kata Molen disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh hadirin dan tamu undangan.

“Terima kasih kepada stakeholder terkait dan masyarakat yang mendukung kehadiran jembatan. Jembatan ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat, aman dan nyaman sebagai akses jalur transportasi,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *