Bupati Bangka Tengah Himbau Warga Waspada dan Cegah Karhutla

  • Whatsapp

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menghimbau masyarakat agar waspada dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Selain itu ia juga meminta warga menjaga lahan kosong dan hutan dari kebakaran.

“Memasuki musim kemarau kita harus mewaspadai terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang mengancam keselamatan jiwa,” katanya, Senin (8/3/2021).

Bacaan Lainnya

Algafry Rahman mengaku sempat turun ke lapangan bersama petugas pemadam kebakaran guna memadamkan api yang membakar lahan kosong di Desa Nibung Kecamatan koba.

Ia berpesan kepada masyarakat yang hendak membuka lahan agar jangan dibakar. Jikapun harus dibakar maka diusahakan apinya dijaga agar tidak melebar dan membakar lahan kosong lainnya.

“Takutnya, kalau apinya sudah besar bisa mengancam keselamatan jiwa orang lain. Maka dari itu, menyikapi kebakaran ini kita harus bersatu padu mencegahnya,” tambahnya.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan di Bangka Tengah. Jikapun ada maka Pemkab Bangka Tengah termasuk petugas pemadam kebakaran akan berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *