Wabup Basel: RPJMD 2021-2026 Harus Jawab Tantangan Secara Cepat dan Strategis

  • Whatsapp

TOBOALI — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan Debby Vita Dewi meminta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bangka Selatan 2021-2026 harus mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan strategis.

Hal ini dikatakan Wabup saat memberi sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022 di Ruang Rapat Pulau Kelapan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Wabup, semua elemen masyarakat harus bersama-sama membangun Bangka Selatan yang maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis riset, inovasi, dan gotong royong.

Kredit foto: Ahmad Deka.

Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkualitas maka harus dilakukan melalui optimalisasi pemanfaatan potensi pariwisata secara kreatif dan inovatif melalui penyediaan infrastruktur yang handal dan berkelanjutan. Tak kalah penting juga SDM yang berkualitas dan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan publik yang responsif dan akuntabel.

Pos terkait