Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD di Bangka Barat

BANGKA BARAT — Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan peninjauan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung, Kamis (25/3/21).

Tim Wasev yang hadir ialah Brigjen TNI Sulistiyono bersama Kapten Inf Aflahal Mukmin, didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P, Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Joko Suyanto dan Wakil Assiten Territorial Raden Novi Setiana, S.IP.

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan disambut Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Kapolres AKBP Fedriansiah, Plh Bupati Bangka Barat Muhammad Soleh dan Bupati Terpilih Sukirman serta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Sulistiyono mengatakan tujuan kedatanganya untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai dari tahap perencanaan persiapan pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

“Harapan kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19,” ucapnya saat memberikan sambutan di titik nol pembukaan akses jalan Desa Air Limau ke Pelabuhan Tanjung Ular.

Menurutnya kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempercepat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sedangkan sasaran yang telah dipilih berdasarkan skala prioritas dan strategis diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah. Kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi program TMMD.

“Atas nama kepala staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab operasional TMMD mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat yang telah mendukung terlaksananya TMMD diwilayahnya,” kata Sulistiyono.

Usai memberikan sambutan, rombongan langsung meninjau kegiatan fisik TMMD ke 110 di Kabupaten Bangka Barat serta membagikan sembako kepada warga dan menanam pohon secara simbolis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *