Bupati Basel Sampaikan LKPJ Tahun 2020 di Rapat Paripurna DPRD

TOBOALI — DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Selatan Tahun 2020 di Gedung Paripurna DPRD, Rabu (31/3/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, menyatakan rekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2020 disampaikan paling lambat 30 hari setelah LKPJ diterima. Jika LKPJ tidak ditanggapi dalam 30 hari maka dianggap tidak ada rekomendasi.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Erwin Asmadi, saat memimpin Rapat Paripurna yang turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Bangka Selatan Muzani Abdullah, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan.

Sementara Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, ST, M.Tr.IP dihadapan Sidang Paripurna menyatakan Penyampaian LKPJ Bupati Bangka Selatan Tahun 2020 merupakan amanat konstitusional Kepala Daerah kepada DPRD.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019.

Menurut Riza, LKPJ yang disampaikan merupakan laporan yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan, menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan selama 1 (satu) Tahun Anggaran 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *