Kediaman Dinas Wako Pangkalpinang Didatangi Petugas PPPA dan KB

  • Whatsapp

Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA & KB) melaksanakan Kick Off pendataan keluarga tahun 2021

Kick Off pendataan keluarga 2021 ini dilaksanakan di rumah dinas Walikota Pangkalpinng.

Bacaan Lainnya

Petugas mendatangi langsung kediaman orang nomor satu di Pangkalpinang untuk melaksanakan proses pendataan.

“Alhahamdulillah hari ini kami sudah selesai menyampaikan data keluarga kami dengan sebenar benarnya,” ujar Walikota Rabu (31/03/21).

Dikatakan Walikota, data keluarga yang disampaikan sangat penting sebagai dasar pemerintah dalam mengambil kebijakan kebijakan kedepannya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA & KB Kota Pangkalpinang Eti Fahriati menyampaikan bahwa pendataaan keluarga tahun 2021 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini hingga 31 Mei 2021.

“Memang yang pertama diambil datanya adalah pimpinan tertinggi suatu daerah baru setelah itu Forkopimda dan masyarakat,” ucap Eti.

Eti berharap 218.000 penduduk kota Pangkalpinang bisa terdata semua selama dua bulan ini melalui kader kader yang disebar di tiap Kelurahan.

Keluarga yang selesai di data akan mendapat sticker yang menandakan bahwa keluarga tersebut sudah melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021.

 

Pos terkait