Kategori: Hukum Kriminal

Satres Narkoba Polres Basel Bekuk Samson yang Nyebur ke Laut

Bagikan

TOBOALI — Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan (Satres Narkoba Polres Basel) kembali berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (31/3/2021) pagi.

Pelaku yang diketahui bernama Sailit alias Samson (34), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali berhasil diringkus. Saat hendak ditangkap, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan Laporan Polisi : LP/A-284/III/2021/BABEL/RES BASEL, tanggal 31 Maret 2021, sempat menceburkan diri ke laut tak jauh dari rumahnya.

“Tersangka sempat lari ke laut dan berhasil ditangkap. Kemudian dibawa untuk menunjukan barang bukti sabu yang disimpan tersangka pada saat bersembunyi,” kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto, melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus, Rabu (31/3/2021) melalui keterangan tertulis di Toboali.

Menurut AKP Surtan Sitorus, tersangka Sailit alias Samson yang berprofesi sebagai buruh harian akan mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. Ia akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kronologi Ungkap Kasus

Terpisah, Kepala Satres Narkoba Polres Bangka Selatan AKP Yandri C AKIP, kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan informasi tentang dugaan tindak pidana narkoba ini.

Mantan Kapolsek Toboali ini juga menyampaikan, bahwa ungkap kasus ini berhasil dilakukan karena ada informasi bahwa di sebuah rumah di Jalan Damai Toboali sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Mendapat informasi tersebut, kata AKP Yandri, ia langsung menurunkan tim ke lapangan guna melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran atas informasi itu. Ternyata info dari masyarakat itu terkonfirmasi benar adanya.

Puncaknya, tambah AKP Yandri, pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 sekira pukul 08.00 WIB, ia bersama anggota Sat Resnarkoba bergerak untuk menggerebek rumah di Jalan Damai yang dicurigai sebagai tempat terjadinya transaksi Narkoba.

“Saat dilakukan penggerebekan, pelaku sempat melarikan diri dengan cara berlari ke belakang rumahnya. Namun anggota Sat Resnarkoba berhasil mengejar dan mengamankan pelaku,” tutur AKP Yandri, Rabu (31/3/2021).

Lebih jauh ia menyampaikan, setelah berhasil menangkap dan mengamankan pelaku yang kemudian diketahui bernama Sailit alias Samson, disaksikan Ketua RT setempat, anggota Sat Resnarkoba menggeledah rumah pelaku dan menemukan barang bukti Narkotika Jenis sabu sebanyak 2 (dua) paket yang disimpan pelaku di pekarangan rumahnya.

“Saat ini tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Barang Bukti yang kita amankan yakni 2 (dua) paket Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3,09 gram, 1 (satu) unit timbangan digital, 17 (Tujuh Belas) plastik bening kosong ukuran kecil, 1 (satu) buah sekop yang terbuat dari pipet, dan 1 (satu) helai kantong plastik warna hitam,” tutup Kasat Resnarkoba, AKP Yandri C AKIP.

Tersangka Sailit alias Samson ketika menunjukkan barang bukti narkoba yang ia sembunyikan saat hendak ditangkap, Rabu (31/3/2021) pagi.

Artikel Terbaru

Cuaca ekstrem berikut 7 Cara Cegah Masuk Angin

BERITABANGKA.COM - Sering merasa masuk angin bisa menjadi tanda tubuh perlu istirahat lebih atau menghindari cuaca yang ekstrem. Memastikan Anda…

3 minggu Yang lalu

Politik Pengaruhi Ekonomi

BERITABANGKA.COM - Politik memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi. Kebijakan politik seperti regulasi, pajak, dan kebijakan fiskal dapat mempengaruhi aktivitas ekonomi,…

3 minggu Yang lalu

2024 Prediksi Ekonomi Dunia Akan Stabil

BERITABANGKA.COM - Prediksi ekonomi untuk tahun 2024 akan tergantung pada berbagai faktor, termasuk kebijakan pemerintah, kondisi pasar global, dan perkembangan…

3 minggu Yang lalu

Ngopi Sambil Merokok, Apa Faktanya ?

BERITABANGKA.COM - Kopi mengandung kafein, antioksidan, dan nutrisi seperti riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), serta magnesium dan kalium, yang…

3 minggu Yang lalu

Enam Cara Mengatasi Kesulitan Ekonomi

BERITABANGKA.COM - Ingatlah bahwa mengatasi situasi ekonomi sulit memerlukan kesabaran, ketekunan, dan kemauan untuk melakukan perubahan. Tetaplah fokus pada langkah-langkah…

3 minggu Yang lalu

Widi Prasetyo Eros Daftarkan Diri Sebagai Calon Wakil Walikota Pangkal Pinang

BERITABANGKA.COM - Widi Prasetyo Eros mendaftarkan diri sebagai calon walikota atau calon wakil walikota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung…

3 minggu Yang lalu

Ikuti Kami

This website uses cookies.