Angin Kencang Rusak Enam Rumah di Bangka Barat

  • Whatsapp

BANGKA BARAT — Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka Barat, Yuwanda Eka Putra mengatakan akibat angin kencang yang menerjang, Sabtu 3 April 2021 dini hari tadi, mengakibatkan enam rumah warga mengalami kerusakan.

“Di Kecamatan Muntok ada 4 rumah dengan rincian di Kampung Menjelang 2 rumah, di Keranggan 1 rumah dan di Desa Belo Laut 1 rumah. Di Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang ada 2 rumah,” kata Wanda.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, tim dari Dinsospemdes sudah turun ke lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan terhadap korban bencana alam tersebut. “Bantuan dari Dinsos berupa matras, selimut, terpal dan sembako/jadup seperti beras, minyak goreng, ikan dalam kaleng dan biskuit. Semua korban kita bantu,” ungkapnya.

Terpisah, Yulis seorang ibu rumah tangga warga Jalan Rukun, Kampung Menjelang Kelurahan Menjelang Kecamatan Muntok yang atap rumahnya ‘terbang’ mengaku terkejut ketika angin kencang tiba-tiba datang dan mereka terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

“Kejadian jam 02.30 WIB. Penyebabnya angin kencang, hujan gerimis tapi anginnya kuat. Saat seng atap terbang itu kami masih posisi di dalam. Setelah seng terlepas baru kami keluar mengungsi,” jelasnya saat ditemui awak media.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Menurut Yulis, salah seorang anaknya hanya mengalami luka ringan. “Ini anakku ada kena dikit luka di muka, mungkin kena batu jadi lecet di pipi,” ungkap Yulis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *