Bambang Patijaya Dukung Dirjen Minerba Usut Zirkon 200 Ton

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kegiatan pengecekan oleh tim gabungan Kementerian ESDM, Kepolisian dan lembaga lain dengan membongkar 200 ton mineral ikutan pasir timah yang diklaim sebagai pasir zirkon dan hendak diekspor ke China oleh PT. Cinta Alam Lestari (CAL), Minggu (4/4/2021), mendapat dukungan serius dari Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu memberikan apresiasi terhadap tindakan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) dari Kementerian ESDM, Ridwan Djamaludin yang turun langsung memimpin pengecekan dan pembongkaran.

Bacaan Lainnya

Setidaknya kata Bambang Patijaya, yang juga ikut turun mengecek zirkon, telah menunjukan bahwa negara tidak tinggal diam terhadap dugaan-dugaan kerugian negara dari pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang ada di Bangka Belitung.

“Tadi siang itu saya bersama Dirjen Minerba ESDM Bapak Ridwan Djamaludin melakukan inspeksi terhadap rencana ekspor zirkon 200 ton yang dilakukan oleh PT. Cinta Alam Lestari. Jadi memang berita yang beredar itu bahwa dicurigai barang yang akan dikirim itu tidak murni zirkon, dicurigai terkandung juga mineral ikutan lainnya.

Nah hadirnya saya bersama Dirjen Minerba ini antara lain untuk melakukan pengecekan kabar daripada isi barang yang dikirim,” ungkap Bambang kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Pos terkait