Kemenko Marves Koordinasi Penanganan Limbah Tambang Timah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kementerian Koordinasi Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Nani Hendiarti, adakan kunjungan kerja ke Bangka Belitung.

Kegiatan ini bertujuan untuk kunjungan lapangan dan melihat penanganan limbah tambang timah serta rapat koordinasi rencana pembentukan pokja (task force).

Bacaan Lainnya

Pada kamis pagi (08/04/2021), kunjungan sudah dilakukan di dua tempat yaitu PT Cinta Alam Lestari (CAL) dan PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ) yang berada di Batu Rusa, Sungailiat.

Rombongan Kemenko Marves yang didampingi oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Wakil Gubernur, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, serta Kajari Bangka Belitung, mengunjungi kedua perusahaan ini guna melihat proses pemisahan timah dan mineral ikutan lainnya yang menghasilkan monasit, ilmenite, dan zirkon.

Disampaikan oleh Nani Hendiarti, rencana pembentukan task force ( pokja)akan dibagi menjadi dua tim kerja. Tim pertama adalah pengawasan, pengendalian dan penegakan hukum. Lingkup kerja tim ini terkait dugaan peredaran/ekspor ilegal terhadap produk samping atau sisa hasil pengolahan tambang timah termasuk sisa hasil pemurnian (tin slag).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *