Kepala Diskominfo Bangka Belitung Jabat Ketua ASKOMPSI

  • Whatsapp

MALANG — Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Golden Tulip Kota Batu Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan (SUPD) II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Iwan Kurniawan yang mewakili Menteri Dalam Negeri.

Bacaan Lainnya

Ketua ASKOMPSI terpilih, Sudarman, yang juga menjabat Kepala Diskominfo Provinsi Bangka Belitung dalam sambutannya mengakui bahwa tugas yang ia emban sangat berat. Menurutnya Dinas Kominfo dinilai dinas paling unik dibandingkan dengan dinas lain.

Beberapa tantangan yang ada diantaranya permasalahan Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Sistem Elektronik (SPBE), Sumber Daya Manusia (SDA) dibidang IT dan permasalahan anggaran yang sedang direfocusing.

Sudarman menjelaskan, terbentuknya ASKOMSI ini dikarenakan sinkronisasi program pemerintah pusat dan daerah tidak berjalan dengan baik. Dengan adanya ASKOMPSI diharapkan program pusat dan daerah dapat sinkron dan linier.

Pos terkait