Dampak Pandemi Covid-19, Bazar Ramadhan Kota Muntok Ditiadakan

MUNTOK — Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat (Babar), Aad Tirta Fujaka menyampaikan tahun ini sudah kali kedua untuk Kecamatan Muntok meniadakan bazar takjil Ramadhan.

Dikatakan Fujaka bahwa pihaknya sudah mengusulkan di tim anggaran namun ditiadakan. Menurutnya situasi puasa Ramadhan tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, begitu juga dengan Tahun 2020 kemarin dimana Puasa Ramadhan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tahun kemarin anggaran ada cuma tetap dicoret dialihkan, sudah dua tahun tapi mereka buka sendirilah, jadi untuk dikoordinir tidak sekarang ini,” jelasnya saat ditemui awak media, Rabu (14/4/21) dikantornya.

Padahal menurut Fujaka, bazar takjil Ramadhan sangat penting untuk diadakan karena mampu mendorong para pelaku UMKM dan juga lebih terfokus pada suatu tempat.

“Penting, satu bulan ramadhan inikan bulan penuh berkah rezekinya diturunkan allah berlimpah, orang berjual melimpah juga pendapatannya juga lebih fokus satu tempat biar nanti orang-orang pemda, orang kantor mau mencari makan buka puasa satu tempatnya jadi ada sentra, jadi tidak mencari kemana-mana,” ungkapnya.

Pos terkait