Covid-19 Kecamatan Jebus Terus Meningkat

JEBUS — Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) terus meningkat tercatat saat ini sudah sebanyak 189 orang terpapar dan 106 diantaranya masih menjalani perawatan.

Dari data yang dirilis satu pekan terakhir Jebus mengalami penambahan yang lumayan signifikan. Dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Babar, M Putra Kusuma penyebabnya adalah kurang patuh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Cluster keluarga dan sebaran di beberapa desa di wilayah kecamatan jebus. Tetapi memang ada yang patuh dan ada yang tidak patuh,” jelas Putra melalui WhatsApp, Kamis (15/4/21).

Dikatakan Putra tim Satgas di Kecamatan sudah melakukan upaya maksimal dan tetap melakukan test masif ke semua kontak erat untuk mendeteksi dalam upaya memutus penyebaran covid-19.

“Di harapkan kepatuhan bagi yang isoman (Isolasi Mandiri) dan yang menunggu hasil PCR untuk yang negatif pemeriksaan antigen dapat betul-betul patuh dan mengurangi kontak dengan lain,” himbaunya.

Untuk pasien terkonfirmasi positif hari ini 15 April 2021 mengalami penambahan sebanyak 42 Kasus yang berasal dari Kecamatan Jebus 17 orang, Muntok 5 orang, Kelapa 2 orang, Parittiga 6 orang dan Kecamatan Tempilang 12 orang.

“Kasus-kasus baru terlaporkan berasal dari pengembangan kontak erat kasus sebelumnya dan antigen positif serta hasil pemeriksaan labkesda provinsi,” ungkap Putra.

Pos terkait