Tim Penilai WBK dan WBBM Mabes Polri Kunjungi Polres Babar

MUNTOK — Tim penilaian internal zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Mabes Polri kunjungi Polres Bangka Barat, Jumat (16/4/21) siang.

Tim dari Mabes Polri dipimpin AKBP Sri Eko Wahyuningsih, yang didampingi dua anggotanya disambut langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansiah bersama Penjabat Utama, di Gedung Catur Prasetya Polres.

Bacaan Lainnya

Fedriansiah dalam sambutannya berharap kepada Tim Penilaian dari Mabes untuk dapat mengarahkan anggota Polres Bangka Barat apa saja yang menjadi standar penilaian untuk menuju WBK dan WBBM.

“Kami juga berupaya membangun sebuah fasilitas tentunya tidak hanya fasilitas saja tapi kami juga berkomitmen kepada seluruh anggota untuk menjadi pelayan yang beriman kepada masyarakat banyak program yang kami laksanakan,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Tim Penilaian dari Mabes AKBP Sri Eko Wahyuningsih, menyampaikan untuk mendapatkan predikat WBK masing-masing Polres harus melalui penilaian sebanyak enam program.

“Tapi secara kegiatan hampir ada sekitar tujuh sampai 10 pertanyaan yang harus dipenuhi oleh polres dan masing-masing program itu harus mencapai nilai minimal,” jelasnya kepada awak media.

Menurutnya Polres Bangka Barat sangat banyak inovasi namun kedepannya harus selalu komitmen dan intergritas apabila sudah mendapatkan predikat WBK. “Karena setelah dia dapat kami juga akan melakukan evalusi dua tahun sekali,” tutupnya.

Pos terkait