Pasien Covid Terus Bertambah, Disdikpora Babar Berlakukan KBM Daring

BANGKA BARAT — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat (Babar), M Putra Kusuma menyampaikan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini bertambah 47 kasus yang tersebar di enam Kecamatan.

“Penambahan kasus hari ini di wilayah kecamatan terdiri dari Jebus 9 orang, Mentok 19 orang, Kelapa 10 orang, Parittiga 5 orang, Tempilang 2 orang dan Simpang teritip 2 orang,” jelas Putra Via WhatsApp, Rabu (21/4/21).

Bacaan Lainnya

Dengan penambahan tersebut akumulatif pasien terkonfirmasi positif berjumlah 859 kasus dengan rincian 523 sembuh, 12 meninggal dan 324 menjalani perawatan.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Babar, Drs. Rukiman mengatakan sudah melayangkan surat edaran dari hasil rapat Forkompinda serta rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 menyikapi data bertambahnya kasus positif Covid-19 di seluruh wiayah Kabupaten Bangka Barat.

Adapun isi surat edaran adalah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Barat dilaksanakan Dalam Jaringan (Daring) atau belajar dari rumah terhitung mulai 20 sampai 30 April 2021.

Pembelajaran lebih ditekankan pada penguatan pendidikan yang mengandung nilai-nilai karakter seperti religius, itegritas, Nasionalisme, kemandirian, dan gotong royong yang diformulasikan melalui metode Habtuasi yakni pembiasaan praktik perilaku yang baik.

Guru dan Tenaga Kependidikan tetap masuk kerja separti biasa sesuai Surat Edaran Bupati Bangka Barat nomor: 800/200/8PKSOMD/2021 tentang Penetapan jam kerja di bulan ramadhan 1442 Hijriyah yaitu 32,5 jam perminggu untuk melaksanakan pembelajaran Daring dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Kebijakan Pembelajaran secara Daring akan dievaluasi sejalan dengan perkembangan data kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat dan meminta Koordinatar kecamatan dan Pengawas Sekolah agar dapat memantau pelaksanaannya.

Pos terkait