THR dan Perlinsos Dorong Ekonomi Jelang Idul Fitri

  • Whatsapp

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga menyampaikan demi mendorong geliat ekonomi dan daya beli masyarakat, pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja/buruh, Aparatur Sipil Negara, prajurit TNI, dan anggota Polri. THR ini akan dibayarkan H-10 hingga H-7 sebelum Idul Fitri.

Selain itu, pemerintah juga berupaya mempercepat penyaluran program perlindungan sosial (perlinsos) dan Kartu Sembako, serta mengadakan Program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Ramadan yang akan dilaksanakan selama 5 hari menjelang Idul Fitri (H-10 sampai H-6). Hal tersebut disampaikan Airlangga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/04).

Bacaan Lainnya

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, untuk mengendalikan penyebaran Covid 19, pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, baik untuk mudik maupun bepergian. Kebijakan ini didukung dengan pengetatan persyaratan perjalanan, termasuk keharusan melakukan tes Covid 19, baik dengan PCR test, swab antigen, maupun GeNose test.

Pos terkait