Usai Shalat Subuh, Satgas Covid-19 Razia Pasar Ikan Muntok

  • Whatsapp

MUNTOK — Melihat kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Bangka Barat (Babar) beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan yang signifikan, Satgas Penanganan covid-19 Babar gencar melakukan razia penerapan protokol kesehatan.

Kali ini dilakukan razia masker di depan pintu masuk Pasar Ikan Muntok yang dimana Camat Muntok, Sukandi dan Kapolsek Muntok AKP Albert Tampubolon turun langsung memimpin operasi yang diikuti Bhinmas Polres Babar dan anggota pol PP.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini dilakukan razia masker di pasar Ikan Muntok dalam rangka mengurangi penyebaran penularan Covid-19 diwilayah Bangka Barat terutama Muntok. Sasaran utama pagi ini para pedagang dan pengunjung pasar ikan Muntok,” ungkap Albert, Selasa (27/4/21) pagi.

Albert mengatakan razia kali ini berbeda dari sebelumnya, karena dilaksanakan setelah Shalat Subuh yang dimana menurutnya pada pagi hari pedagang dan pengunjung ramai melakukan aktivitas di pasar.

“Ya pagi ni razia dilakukan setelah Shalat Subuh tim langsung turun kelapangan sasarannya para pedagang dan pengunjung yang masih kurang mematuhi protokol kesehatan terutama kesadaran tetap memakai masker,” katanya.

Sementara itu Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah, Des Kurniawan mengatakan tingkat kesadaran masyarakat Bangka Barat masih kurang terutama menggunakan masker.

“Sanksi yang diberikan kepada pelanggar tidak diperbolehkan masuk pasar yang tidak menggunakan masker demi mengurangi penyebaran penularan Covid-19 di Babar apalagi sekarang sudah memasuki zona merah,” ungkapnya.