Hari Pertama Kerja Sukirman Sidak Pelabuhan Tanjung Kalian

MUNTOK — Hari pertama bekerja setelah dilakukan serah terima jabatan Bupati Bangka Barat, H. Sukirman langsung sidak Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, bersama unsur Forkompinda dan OPD terkait, Kamis (29/4/21) siang.

Dikatakan Sukirman kunjungannya ke Pelabuhan untuk mengecek pos verifikasi keberangkatan dan kedatangan penumpang, serta melihat penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tadi sudah melihat dan mengecek beberapa penumpang disini bahwa pelabuhan Tanjung Kalian sudah menerapkan prokes seperti penggunaan masker dan mencuci tangan bagi petugas maupun penumpang,” jelasnya.

Sukirman juga menyampaikan akan segera menerapkan GeNose di Pelabuhan Tanjung Kalian, namun masih menunggu keputusan Gubernur Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan secepat penerapan GeNose dipelabuhan diterapkan kemarin pak Gubernur sudah mengecek kesini langsung tinggal menunggu kapan alatnya datang dan bisa digunakan di pelabuhan Tanjung Kalian,” ungkapnya

Selain itu, Sukirman juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudik pada tahun 2021 mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, demi mencegah penyebaran covid-19.

“Sepradek-sepradek jangan mudik luk tahun ni demi kesehatan kita bersama terutama keluarga. Mari putuskan rantai penularan penyakit Covid-19 biar cepat hilang dan bisa normal kembali,” ucapnya.

Pos terkait