Jelang Larangan Mudik, ASDP Muntok Sudah Koordinasi

MUNTOK — General Manager Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok Bangka Barat, Sugeng Purwono mengatakan menghadapi larangan mudik, dirinya sudah melakukan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder.

Sugeng menyampaikan dalam rapat tersebut sudah ada kesepakatan dari tanggal 6 sampai 17 Mei larangan mudik dari pemerintah akan diterapkan, baik dari pihak keamanan TNI/Polri hingga instansi lainnya.

Bacaan Lainnya

“Itu inti dari rapat koordinasi, dan yang kedua adalah pemeriksaan didepan pelabuhan dari pihak keamanan dan instansi terkait mengecek kalau kendaraan itu tidak memenuhi kriteria apa yang ditentukan dari tanggal 6-17 mei itu akan diputar balik,” ungkapnya, Kamis (29/4/21).

Selain itu, dikatakan Sugeng untuk kendaraan pribadi yang ingin melakukan penyebrangan saat ini belum ada peningkatan yang signifikan. “Masih didominasi kendaraan logistik yang menyebrang, untuk logistik ada penaikan sekitar lima sampai enam persen” ungkapnya.

Dengan lonjakan kendaraan logistik pihak ASDP akan melakukan penambahan kapal feri, kedepannya akan ada 13 kapal yang beroperasi setiap harinya.

“Kalau untuk kapal express bahari tanggal 6-17 mei tidak beroperasi, kalau operasional juga percuma gak ada ngangkut penumpang juga karena ada pelarangan ini, tapi tanggal sebelum tanggal itu masih diperkenankan,” tutupnya.

Pos terkait