Dua Napi Kabur Dicabut Hak Remisi dan Pindah ke Lapas Lain

MUNTOK — Dua orang Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIb Muntok yang kabur pada 30 Maret 2021 lalu atas nama Suhendra alias Jakai (38) warga kelurahan Kerangan kecamatan Muntok dan Nurwega alias Kojek (29) warga Desa Mislak kecamatan Jebus.

Keduanya menjadi Buron selama 30 hari dan berhasil dijaring tim Spider Unit Reskrim Polsek Jebus pada 29 April 2021 dihari yang sama dan tempat yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala mengungkapkan kedua Narapidana tersebut akan diberikan Sanksi yakni seperti tidak diberikan remisi. Sedangkan untuk penambahan masa tahanan akan dilimpahkan ke Polres Babar.

“Sanksi akan dilakukan pencabutan hak-hak yang selama ini diberikan kepada mereka dan untuk sanksi hukuman kita akan melaporkan ke pihak polres tentang perusakan barang milik negara,” jelasnya, Jumat (30/4/21).

Selanjutnya kedua Napi tersebut akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pangkalpinang sesuai pidana yang menjeratnya, yakni Kojek kasus pencurian dan Jakai penyalahgunaan narkotika.

“Jadi pada hari ini setelah serah terima kami langsung membawa ke lapas sustik (khusus narkotika) dan lapas tua tunu, untuk tindak lanjutnya nanti tim dari kanwil juga akan memeriksa,” ungkap Kalapas.

Pos terkait