Penangkapan Napi Kabur, Kapolsek : Mereka Berpindah – Pindah

MUNTOK — Keberhasilan Tim Spider Unit Reskrim Polsek Jebus menangkap dua orang Narapidana (Napi) Rutan Kelas IIB Muntok yang melarikan diri pada 30 Maret 2021 lalu patut diapresiasi. Keduanya ialah Jakai (38) dan Kojek (29) berhasil diringkus di hari yang sama dengan tempat berbeda pada 29 April 2021.

Disampaikan Kapolsek Jebus, Kompol Muhammad Saleh dari awal saat menerima permohonan Kalapas Muntok, timnya sudah melakukan pencarian yang dimana Kojek adalah warga asli kecamatan Jebus.

Bacaan Lainnya

Saleh menyampaikan dari awal Tim Spider sudah mendeteksi keberadaan buron tersebut, namun belum bisa diringkus karena keduanya selalu berpindah-pindah.

“Diturunkan ada 7 anggota, proses penangkapannya dari mulai pembuntutan diawal mereka melaksanakan kabur tersebut, kemudian mereka berpindah-pindah dari satu titik ke titik lain, Terakhir di teluk limau pada pukul 12 malam kita mendapatkan informasi yang bersangkutan sudah berada di TKP,” jelasnya.

Setelah di TKP diungkapkan Saleh, Tim Spider langsung mengeledah dan mengamankan buron yang bersembunyi di dalam kamar tanpa ada perlawanan.

“Yang pertama adalah Kojek yang di teluk Limau, Kojek setelah diamankan kita lakukan interogasi dan didapatkan informasi bahwa temen satunya (Jakai) berada di kabupaten Bangka. Memang mereka bersepakat setelah itu akan bertemu untuk kesuatu tempat lagi, momen ini kita ambil untuk bisa menemukan satunya lagi,” katanya.

Sementara itu, Napi yang kabur atas nama Kojek mengatakan ia nekat melarikan diri karena tersandung kasus lain saat berada di dalam Rutan Muntok dan ia bersama Jakai merencanakan akan keluar pulau Bangka, namun berhasil digagalkan Tim Spider Polsek Jebus.

“Saya ada kasus lain, kemarin mau keluar pulau rencananya,” ungkap Kojek saat Konferensi Pers di Mapolres Bangka Barat, Jumat (30/4/21).

Pos terkait