Daging Sapi Naik, Wabup Babar Carikan Solusi

  • Whatsapp

MUNTOK — Wakil Bupati Bangka Barat (Babar), Bong Ming Ming menanggapi kenaikan harga daging sapi ketika menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M. Dirinya berharap harga sapi tetap setabil, namun pedagang tetap mendapatkan untung dan masyarakat dapat terfasilitasi dengan harga yang baik.

“Bagaimana caranya, nanti saya akan memanggil komunitas pedagang untuk mencari solusinya, apakah masalah permodalan, atau mencari pasar induk baru untuk mereka mendapatkan pasokan,” ungkapnya, Selasa (4/5/21).

Bacaan Lainnya

Ming Ming juga merencanakan kedepan akan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk membantu memfasilitasi guna mendapatkan harga yang pas untuk masyarakat.

“Dalam satu atau dua hari ini saya akan mencari solusinya, secepatnya. mudah-mudahan harga yang kita sepakati nanti sesuai kesepakatan provinsi, tidak menyakiti pedagang juga sehingga masyarakat kita bisa nyaman dan mendapatkan harga yang baik,” katanya.

Sementara belum mendapatkan harga baru yang disepakati, Bong Ming Ming berharap para pedagang tetap mempertahankan harga yang sekarang yakni Rp. 120.000/Kg selagi ia mencari solusinya.

“Ini satu dua hari kita minta pedagang untuk bertahan dengan harga yang sudah ada, sekarang kan 120 ditetapkan sebagai harga kesepakatan, kita minta bertahan dulu dengan harga itu,” tutupnya.

Pos terkait