Sebanyak 300 Personil Siap Amankan Larangan Mudik

  • Whatsapp

MUNTOK — Sebanyak 300 personil Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/BB, Polres Bangka Barat, Satpol PP sudah menyiapkan personel untuk berjaga mengamankan larangan mudik pada 6-17 mendatang, Selasa (4/5/21).

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansiah mengatakan untuk pengamanan pihaknya akan mengoptimalkan posko yang ada di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dan Posko di beberapa titik jalur lintas jalan provinsi untuk menyekat masyarakat yang nekat untuk mudik.

Bacaan Lainnya

“Untuk operasi ketupat ini anggota Polri yang dilibatkan termasuk Polsek ada dua pertiga personil kalau itu kekuatannya sekitar 200 personil, nanti yang 100 personil dari TNI, satpolpp, dan instansi terkait jadi total ada 300,” ungkap Fedriansiah.

Terpisah Komandan Kodim 0431/BB Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, menerjunkan setengah dari kekuatan untuk melakukan pengamanan dan akan fokus pada jalur-jalur tikus.

“Nanti kita tempatkan yang 1×24 jam mereka ada disana, tugasnya apabila ada yang datang maka dihalau untuk kembali dan apabila ada yang datang mau keluar kita halang untuk menyebrang, intinya kita tidak menerima orang yang masuk dan juga orang yang keluar,” jelasnya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat pada saat ini jangan melakukan mudik dulu, sebab sayangi keluarga jangan sampai keluarga terpapar virus corona.

“Saya berharap mari kita jaga bagaimana Bangka Barat ini bisa menjadi hijau cara yang pertama pakai lah masker patuhi protokol kesehatan apabila anda terkena positif laksanakan lah karantina , karantina pun jangan karantina sembarangan,” ungkapnya.

Pos terkait