Anak 14 Tahun Tenggelam di Kolong The Bukit Muntok

  • Whatsapp

MUNTOK — Nasib nahas menimpa seorang anak berusia 14 tahun berinisial AF yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Ia meninggal dunia setelah tenggelam di salah satu kolong perumahan The Bukit, Kampung Air Terjun Kelurahan Sungai Daeng kecamatan Muntok, Rabu (5/5/21) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon mengatakan AF bersama delapan orang temannya sekitar jam 06.00 WIB pergi untuk bermain, namun nahas ia tenggelam. Meskipun sudah dilakukan pertolongan nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

“Kemudian temannya berteriak karena melihat korban tenggelam, lalu dilakukan pencarian oleh warga dan pihak kepolisian namun nyawa anak tersebut tidak dapat diselamatkan. Kejadian jam 6 dan berhasil di evakuasi jam 6.30,” jelasnya.

Dilanjutkan Kapolsek, jenazah AF langsung diserahkan ke keluarga dan dibawa kerumah duka yang beralamat di Kelurahan Menjelang, kecamatan Muntok. Sedangkan penyebab tenggelamnya masih didalami pihaknya.

“Dari informasi yang kita dapat anak itu tidak bisa berenang. Untuk penyelidikan masih kita telusuri dari kedelapan temannya yang ikut masih kita telusuri kronologis kejadian bisa tenggelamnya itu seperti apa,” ungkapnya.