Operasi Ketupat 2021 Berlangsung 12 Hari ke Depan

  • Whatsapp

MUNTOK — Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansiah pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2021, di halaman Mapolres Bangkai Barat.

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita kepada anggota perwakilan tanda dimulainya Operasi, Rabu (5/5/21) pagi.

Bacaan Lainnya

“Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Kapolres.

Operasi akan berlangsung selama 12 hari ke depan, terhitung mulai 6 sampai 17 Mei mendatang, target pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri, patroli penerapan protokol kesehatan serta pelarangan mudik lebaran.

Untuk mendukung operasi tersebut Polres Bangka Barat telah mendirikan 5 pos yakni, 1 Pos pam di kecamatan jebus, 1 Pos terpadu di kecamatan. Muntok, 1 Pos pantau di Simpang Ibul, 1 Pos pelayanan di Tanjung Kalian dan 1 Pos pam di kecamatan kelapa.

“Kami menghimbau mendekati hari raya idul Fitri 1442 H untuk dapat menahan diri tidak melaksanakan mudik pada tanggal 6-17 Mei,” ungkapnya.

Pos terkait