PMJB Bangka Gelar Latihan Dasar Organisasi

  • Whatsapp

BERITABANGKA.COM,BANGKASELATAN–Untuk kedua kalinya mahasiswa Bangka Selatan yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Junjung Besaoh (PMJB) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu lalu ini berlangsung di Pantai Temberan Desa Air Anyir Bangka. Kegiatan pertama LDO diisi dengan pemaparan materi oleh Nada Utami mengenai Public Speaking, Bayu Maulana Putra mengenai Manajemen Organisasi, dan Apreza Palin mengenai Simulasi Sidang.

Bacaan Lainnya

“Selama kegiatan LDO, kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, karena mengingat saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19,” tutur Ketua Pelaksana LDO, Angga Atmadja pada Selasa, (29/6/2021).

Angga menjelaskan, “tujuan utama dari dilaksanakannya LDO untuk merekatkan kembali tali silaturahmi antar mahasiswa Junjung Besaoh, untuk meningkatkan rasa cinta dan rasa memiliki organisasi.

Selain itu, LDO bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan mengenai keorganisasian.

LDO PMJB ini pula bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking, manajemen organisasi mahasiswa, dan pengetahuan simulasi sidang.

”Angga menambahkan, kegiatan LDO merupakan salah satu dari program kerja bidang Internal PMJB dan salah satu syarat untuk menjadi pengurus harian di periode selanjutnya. Untuk itu, diharapkannya semoga apa yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya, serta menjadi wadah yang tepat bagi rekan mahasiswa Bangka Selatan dalam bersilaturahmi dan berorganisasi kedaerahan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemateri hebat, dimana mereka merupakan demisioner PMJB yang berprestasi baik di internal kampus maupun eksternal kampus, juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan LDO Vol. 2 PMJB ini. Tidak pula lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan panitia yang telah mempersiapkan kegiatan hingga selesainya pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tambah Anggi.

Sementara, Ketua Umum PMJB, Anggi Yansyah berharap dengan dilaksanakannya LDO ini mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis, berbicara di depan umum, manajemen organisasi, dan simulasi persidangan, serta mempererat hubungan silaturahmi antar mahasiswa Junjung Besaoh.

“Kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa yang tergabung di PMJB, junjung persatuan dan junjung kekeluargaan antar mahasiswa,” harap Anggi Yansyah.

Pos terkait