BERITABANGKA.COM,BANGKA SELATAN–Sambut HUT Bhayangkara ke 75 Polres Bangka selatan unit satuan lalulintas gratiskan perpanjangan surat ijin mengemudi( SIM A dan SIM C) bagi masyarakat Bangka selatan dengan Kouta terbatas pertanggal 1 sampai 10 Juli 2021.

Iptu Jean selaku kepala satuan (kasat) mengatakan program yang mengusung tema transformasi polri yang presisi mendukung percepatan covid-19

“Gratis untuk biaya sim nya saja, namun tetap untuk biaya kesehatan dan tes psikotes tetap dikenakan biaya karena pengurusannya diluar dari Polri,” kata iptu Jean kepada Berita Bangka.com Selasa,(29/6/2021).

Iptu Jean menjelaskan bagi masyarakat yang hendak mengikuti program pembuatan dan perpanjangan SIM baru A dan C ada batasan kuota, yakni 10 orang untuk perpanjangan SIM dan 10 orang untuk pembuatan SIM baru baik SIM A maupun SIM C.

“Namun ini ada kuotanya, bagi 10 orang untuk perpanjangan SIM dan 10 orang untuk buat baru baik SIM A ataupun SIM C,” terangnya

Persyaratan bagi yang ikut perpanjangan dan pembuatan SIM gratis ini cukup melengkapi syarat syarat yang telah ditentukan.

“Bawa tanda pengenal E KTP, lulus tes kesehatan dan tes psikologi, lulus ujian teori dan praktek dan bagi yang perpanjangan SIM harus bawa SIM aslinya,”imbuhnya seraya menambah program gratis perpanjangan dan pembuatan SIM baru A dan C, Polri bekerjasama dengan Bank BRI.