Peringati HARGANAS XXVII, H.Riza Herdavid : Kita Optimis.

  • Whatsapp

BeritaBangka.com,BangkaSelatan–

Sambut Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVII Pemerintah kabupaten Bangka selatan ,akan fokus dalam penekanan angka stunting (gizi buruk) agar terwujud dan merata di seluruh kabupaten Bangka selatan.

Bacaan Lainnya

Bupati kabupaten Bangka selatan H.Riza Herdavid dalam momen ini,mengatakan sangat bersemangat untuk mencegah stunting di tengah masyarakat Bangka selatan ,guna pencapaian program keluarga sehat.

“Semoga di momentum hari keluarga nasional yg ke-XXVII ini menjadikan semangat kita bersama dalam mencegah stunting di Kabupaten Bangka Selatan”kata H.Riza kepada Berita Bangka.com (29/6/2021).

H.Riza herdavid pun bersyukur dalam penanganan stunting pemerintah daerah kabupaten Bangka selatan tidak akan tinggal diam,dan sudah mengambil langkah strategis.

“Alhamdulillah dapat saya laporkan kepada masyarakat bahwa kita selaku pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan semua pihak guna mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya menekan pertumbuhan stunting di Bangka Selatan”imbuhnya.

Selanjutnya,upaya pemerintah dalam penanganan stunting dikatakannya mulai ada penurunan,diketahui Ditahun 2020 ada 8 desa alami penurunan dan untuk tahun 2021 jadi 6 desa,serta target selanjutnya yaitu desa Serdang yang masih jadi lokus.

“Untuk kasus stunting di Bangka Selatan ada penurunan, dari 8 Desa di tahun 2020 menjadi 6 desa di tahun 2021. Namun di tahun 2021 ini ada satu desa yang masih jadi lokus 2020 yaitu Desa Serdang”jelasnya.

Adapun Harapan pemerintah daerah kabupaten Bangka selatan, untuk tahun selanjut nya dapat mengatasi permasalahan stunting dengan serius.

“Semoga tidak ada lagi stunting (Gizi buruk) pada anak-anak Indonesia, khususnya Bangka Selatan” harap H.Riza Herdavid.

Pos terkait