Riza Herdavid & Debby Beri Beasiswa ke 61 orang pelajar Basel

  • Whatsapp

BERITABANGKA.COM,TOBOALI–

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E serah bantuan secara langsung pada acara Pemberian Beasiswa Kepada Pelajar dan Mahasiswa bertempatkan,diLaboratorium Seni dan Budaya SMA Muhammadiyah Toboali, Rabu (30/06/21).

Pemberian Beasiswa Kepada Pelajar dan Mahasiswa ini merupakan program pengembangan Sumber Daya Manusia Pesisir yang cerdas dan kreatif dari Yayasan Abdi Negara Cindekia yang sponsori Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Mitra PT. Timah.

Dalam acara tersebut Hadir juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus menjabat sebagai Pembina Yayasan Abdi Negara Cindekiai Benny Supratama, S STP., M.Si, Ketua Yayasan Abdi Negara Cindekia Anshori., S.AP., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumadi, S.Pd, Camat Toboali Sumindar, Perwakilan Polres Basel, Perwakilan Kajari Basel, Perwakilan ULB PT. Timah, guru-guru, mahasiswa, pelajar dan orang tua pelajar dan tamu undangan.

Dipembukaan acara Pembina Yayasan Abdi Negara Cindekia Benny Supratama, S STP., M.Si katakan bahwa yayasan berusaha memfasilitasi dan mengakomodir masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan terutama untuk bantuan sekolah yang memperoleh bantuan ini.

“Kami berusaha memfasilitasi, mengkordinir dan mengakomodir rekan-rekan dari pesisir untuk memperoleh bantuan pendidikan ini dengan berjasama degan para mitra khususnya mitra PT Timah, adapun jumlah penerima bantuan ini sebanyak 61 anak yang terdiri dari SMA Muhammadiyah 23 murid, SMA YPK 24 murid dan SMP YPK 14 murid yang telah kami seleksi, jadi yang menerima adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan terutama untuk bantuan sekolah”kata Benny dalam pembukaan acara Rabu,(30/6).

Senada, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting guna bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi.

“Kegiatan seperti ini menjadi sangat penting saat ujian pandemi dan ujian kebersamaan mewujudkan bangsa yang berintegrasi, integrasi dalam hal tujuan yang sama yaitu membangun bangka selatan maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan dan pengembangan SDM berbasis riset, inovasi dan gotong royong, sebagaiimana visi kami sebagai bupati dan wakil bupati bangka selatan periode 2021-2026, kami mengharapkan kita semua dapat membersamai program-program dan kegiatan-kegiatan yang akan membuat Bangka Selatan lebih baik lagi di masa yang akan datang,”katanya

Kemudian ia berharap yayasan dan lembaga lainnya bisa berkolaborasi mewujudkan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang sejahtera.

“Kami harapkan kedepan yayasan abdi negara cendikia ini lebih banyak membantu pelajar, mahasiswa bahkan masyarakat pesisir lainnya dalam kegiatan-kegiatan lainnya yang mendukung program pengembangan SDM masyarakat pesisir di kecamatan Toboali ini, masih banyak hal yang dapat kita lakukan guna mewujudkan masyarakat pesisir yang cerdas dan kreatif, penggerakan pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar juga harus menjadi fokus dalam program ini, begitu juga halnya dengan PT Timah dan mitranya kami ucapkan terima kasih tentunya atas sinergi yang telah dilakukan, agar masih banyak yayasan dan lembaga lainnya yang bisa berkolaborasi bersama dalam mewujudkan masyarakat kabupaten bangka selatan yang sejahtera,” harapnya.

Disela acara Riza mengenalkan Tim BAHER (Bangka Selatan Hame-Hame Bergerak) yaitu akan membantu pemerintah dan pelaku usaha dalam mewujudkan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga saya akan mengenalkan Tim BAHER (Bangka Selatan Hame-hame Bergerak) dengan koordinator: anshori yang akan dibantu oleh rekan tim lainnya dan relawan, tim ini akan membantu pemerintah dan pelaku usaha dalam mewujudkan program pengembangan dan pemberdayaan masyarak kedepan tim baher akan kita lembagakan bersama, agar bisa fokus dalam pengembangan SDM, ekonomi dan inisiasi gotong royong,”tutupnya.